Search

Selasa

Software Gratis Mengatur Kecerahan Monitor Secara Otomatis

Ini pasti sangat berguna bagi anda yang selalu bekerja menggunakan komputer/laptop/netbook, karena jam kerja yang lama dan tingkat kecerahan pada monitor pasti akan mempengaruhi kesehatan mata. Maka dari pada itu anda kami sarankan unuk menggunakan
software F.lux. F.lux merupakan software gratis yang secara otomatis mengatur tingkat kecerahan monitor, baik untuk monitor LCD, Laptop atau monitor biasa (CRT). Biasanya pada siang hari tampilannya cerah dan semakin menurun menjelang malam, sampai malam hari. Mulai pagi kecerahan akan kembali naik.

Pengaturan ini disesuaikan dengan memasukkan koordinat wilayah kita. Sehingga akurasi akan lebih terjamin. Jika kita kurang cocok dengan pengaturan bawaan, kita juga bisa mengatur ulang tingkat kecerahan berdasarkan jam atau waktu di daerah kita secara online.
Untuk menentukan koordinat lokasi kita, F.lux menyediakan tools secara online yang bisa digunakan. Kunjungi alamat website: Flux: where Am I?, kemudian isikan kota tempat kita berada ( bisa ditambah dengan Indonesia, misalnya masukkan : Surabaya, indonesia). Selanjutnya copy koordinat yang tampil dan paste (isikan) di pengaturan lokasi F.lux. dan Klik OK. Anda bisa download untuk OS Windows, Linux ataupun Mac OS X.(softfalz)
Download F.lux

Share on :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

flux memang bagus

Posting Komentar

 
© Copyright softfalz 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all